Home About Stuff Linky Blogskins Request


Senin, 11 Juni 2018

Tutorial Membuat Efek Pada Font Whatsapp

Hai semuanya! Siapa yang disini pake whatsapp angkat tangan!! Aku salah satunya :D . Tahukah kalian bahwa font whatsapp bisa diberi efek seperti Bold (tebal), Italic (miring), Strikethrough (coret di tengah), dll? Itu semua gak pake aplikasi lho! Cuma mengandalkan beberapa cara dibawah ini aja! Mau tau? atau mau tempe? :v
credit: Nadya

1.Mengubah menjadi Bold or Tebal
Kalian bisa menekan tombol bintang (*) di akhir dan awal tulisan tanpa tanda kurung. Dan otomatis akan berubah menjadi bold.
Contoh Penulisan: *Hai Kawan*
2.Mengubah menjadi Italic or Miring
Kalian tinggal menekan tombol Underscore (_) di akhir dan awal tulisan tanpa tanda kurung. Dan dengan otomatis berubah menjadi italic.
Contoh penulisan: _Hai Kawan_
3.Mengubah menjadi dicoret or Strikethrough
Kalian mungkin kurang mengerti maksudku, DICORET maksudnya gini Hai Kawan. Seperti itu. Nah, kamu tinggal menekan simbol ~ di akhir dan awal tulisan kamu.
Contohnya: ~Hai Kawan~. Nanti, otomatis akan berubah menjadi dicoret.


4. Mengubah menjadi Italic, Bold, dan Dicoret secara bersamaan.
Nah, ini yang menurutku paling fantastis Kalimatnya jadi begini mau tau? Caranya buat simbol seperti ini, *_~. 3 Simbol tadi, ditulis di awal dan di akhir kalimat kamu.
Contohnya: *_~Hai Kawan~_*.Oh, iya, kalau misalnya simbol bintang di awal, maka, simbol bintang harus ada di bagian terakhir di penulisan kedua.

5.Mengubah menjadi Fixedys
Fixedys itu, font yang mirip tulisan Courier New. Caranya, menulis simbol ` secara tiga kali. Biasanya di keyboard ponsel pintar, ada di bagian kedua pojok kiri atas. Jangan tertukar dengan ' atau ". Kalau tidak, tidak akan muncul font fixedys di Whatsapp.
Contoh penulisannya; ```Hai Kawan```. Nanti akan otomatis berubah menjadi font Fixedys.


Oh, iya. Catatan yah, teman- teman. Efek 'Pengubah Font di Whatsapp' ini GAK PAKE aplikasi ya. Terus kalau kalian pakai spasi seperti ini, * Hai kawan*, maka tidak akan berubah. Lalu, ini bisa di apply di chat Whatsapp dan Figur Status Whatsapp yang baru. Ok, terima kasih sudah membaca posku kali ini .

2 komentar:

1. Jangan gunakan kata-kata kotor atau porno!
2. Jangan mempromosikan barang di komentar!
3. Komentar harus berhubungan dengan pos!

 
Editor by Ain|Copyright-2011|Don't Remove Credit