Minggu, 08 Juli 2018

Tutorial Mengetahui Lebar Blog

Hai! akhirnya aku bisa ngepos juga. Ini juga curi-curi waktu biar bisa ngepos :p , daripada blog gak keurus sama sekali . Oh iya, untuk yang request , aku mohon maaf karena belum bisa jawab sekarang karena suatu kendala yang menyebabkan aku tak bisa sering ngepos di blog.  Kali ini aku ngepos tutorial lagi! Memang untuk saat ini aku tak bisa ngepos banyak hal diluar tutobies karena kendala juga :'> . Oke, langsung aja deh!
Jadi gini, tujuanku ngepos tutorial ini agar kalian (para blogger dan pembaca lainnya) bisa mengetahui lebar blog kalian masing-masing sehingga bisa membuat header blog. Jadi gak salah ukuran gitu, lho. Kan enggak enak dilihat kalau headernya kekecilan atau kebesaran! iya kan? Nah, ikuti aja cara berikut ini ya!

1. Buka Blogger kalian, login /masuk jika belum
2. Pilih menu Tema
3. Pada menu Tema, Klik Edit HTML
4. Jangan lupa expand widget template
5. Cari kode #content-wrapper
6. Nah, dibagian sana pasti ada kode width: ...px; kan?  itu adalah lebar keseluruhan blog kalian, lho! jadi, sekarang udah tau kan lebar blog masing-masing? :D .


Credit: kak Chiaki / kak Cindy

Oke, semoga bermanfaat ya! :D . Terima kasih sudah membaca! Jangan lupa tinggalkan komentar kalian (tapi harus berhubungan dengan pos ini ya!) :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Jangan gunakan kata-kata kotor atau porno!
2. Jangan mempromosikan barang di komentar!
3. Komentar harus berhubungan dengan pos!